Unknown TEH HIJAU DAPAT MEMBUAT NETRAL OBAT KIMIA UNTUK PENGOBATAN TEKANAN DARAH TINGGI Kita semua sudah tahu tentang manfaat teh hijau untuk kesehatan maupun terapi diet. Kandungan anti-oksidan nya yang tinggi dipercaya dan t... manfaat dan efek samping teh hijau untuk kesehatan dan pengobatan 5

TEH HIJAU DAPAT MEMBUAT NETRAL OBAT KIMIA UNTUK PENGOBATAN TEKANAN DARAH TINGGI

Kita semua sudah tahu tentang manfaat teh hijau untuk kesehatan maupun terapi diet. Kandungan anti-oksidan nya yang tinggi dipercaya dan telah terbukti dapat memberikan manfaat bagi kesehatan. Namun, minuman tersebut mungkin tidak terlalu bermanfaat bagi beberapa pengobatan.

manfaat dan efek samping teh hijau
manfaat dan efek samping teh hijau


Sebuah studi asal Jepang telah menemukan, teh hijau dapat menghambat efek atau kinerja dari obat tekanan darah tinggi (hipertensi), khusus-nya nadolol. Para ahli yang melakukan riset tersebut menemukan, kemampuan nadolol untuk menurunkan tekanan darah tinggi menurun secara signifikan setelah seseorang minum teh hijau.



manfaat dan efek samping teh hijau
manfaat dan efek samping teh hijau


Studi lanjutan mengungkapkan bahwa, teh hijau dapat menghalangi transportasi obat di saluran pencernaan manusia. Padahal, proses transportasi tersebut sangat diperlukan agar obat dapat mencapai sel sasarannya atau bekerja dengan optimal.

Dalam petunjuk untuk penggunaan obat nadolol, sebenarnya sudah ada peringatan bahwa obat dapat berinteraksi dengan obat-obatan herbal sehingga mengurangi efektivitas-nya untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Namun teh hijau belum termasuk dalam daftar obat-obat herbal yang ada di daftar peringatan tersebut.

Seorang anggota peneliti studi "Sotiris Antoniou", juru bicara dari Royal Pharmaceutical Society dan konsultan farmakolog di kedokteran kardiovaskular memberikan pernyataan bahwa, "temuan ini dapat memberikan referensi pada dokter yang akan membuat resep pengobatan hipertensi pada pasien".

"Yang jelas, pemberi layanan kesehatan harus bertanya dahulu kepada pasien tentang apa yang dikonsumsi oleh mereka, misalnya buah grapefruit maupun teh hijau. Ini harus dicatat di catatan klinis semua pasien," ujarnya.

manfaat dan efek samping teh hijau
manfaat dan efek samping teh hijau

Telah diketahui ada beberapa makanan tertentu yang dapat berinteraksi dengan obat. Sebuah penelitian mengungkap, grapefruit merupakan jenis jeruk yang dapat berinteraksi dengan obat. Konsumsi grapefruit bersamaan dengan obat akan meningkatkan efek obat berkali-kali lipat sehingga menimbulkan potensi over dosis.

Terima kasih telah membaca artikel ini yang berjudul "TEH HIJAU DAPAT MEMBUAT NETRAL OBAT KIMIA UNTUK PENGOBATAN TEKANAN DARAH TINGGI" dan baca juga artikel sebelumnya "OBAT PENYAKIT AIDS UNTUK MASA DEPAN TELAH DI TEMUKAN" di blog RISET-HERBAL yang membahas semua masalah kesehatan.

Sumber artikel: health.kompas.com

Related Posts On darah tinggi ,teh hijau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Copyright © RISET-HERBAL

Sponsored By: Free For Download Template By: Fast Loading Seo Friendly Blogger Template