Unknown "hindari kopi" BAGI PENDERITA SAKIT TENGGOROKAN Sakit tenggorokan merupakan suatu kondisi yang bisa disebabkan oleh banyak hal seperti virus (mononucleosis), sering menggunakan mulut unt... kopi tidak bagus untuk penderita sakit tenggorokan 5

"hindari kopi" BAGI PENDERITA SAKIT TENGGOROKAN

Sakit tenggorokan merupakan suatu kondisi yang bisa disebabkan oleh banyak hal seperti virus (mononucleosis), sering menggunakan mulut untuk napas, dan merokok. Infeksi tenggorokan sebagian besar disebabkan oleh bakteri Streptococcus. 

Sering kali seseorang menderita infeksi streptokokus karena tertular orang lain yang telah menderita radang tersebut 2 – 7 hari sebelumnya. Radang ini biasanya disebarkan lewat sekresi hidung atau tenggorokan. Walau jarang, infeksi juga bisa ditularkan melalui makanan, susu, atau air yang tercemar streptokokus.

hindari kopi" BAGI PENDERITA SAKIT TENGGOROKAN


Sakit tenggorokan dapat menyebabkan rasa tidak nyaman dan rasa sakit. Ada beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya Anda hindari, salah satunya kopi.

Serangan saat sakit tenggorokan kadang disertai dengan mual, menggigil, kehilangan nafsu makan, dan sakit kepala. Anda pasti penasaran mengapa tidak boleh minum kopi selama sakit tenggorokan. Alasannya, karena radang tenggorokan membuat tenggorokan Anda terasa kering dan gatal, maka Anda harus menghindari makanan dan minuman yang bisa membuat tenggorokan kering.

Nah, minuman yang mengandung kafein, seperti kopi, teh, dan soda, bisa membuat mulut kering sehingga dapat memperburuk gejala sakit tenggorokan. Selain itu, kafein juga meningkatkan kemungkinan seseorang mengalami dehidrasi karena kafein merupakan diuretik alami. 

Sementara, mereka yang menderita radang tenggorokan membutuhkan banyak cairan untuk meredakan keluhan nyeri. Cobalah untuk mengonsumsi cairan sebanyak mungkin untuk membantu mencegah dehidrasi, yang dapat memperburuk gejala radang tenggorokan.


Terima kasih telah membaca artikel ini yang berjudul "hindari kopi" BAGI PENDERITA SAKIT TENGGOROKAN" dan baca juga artikel sebelumnya "TEH HIJAU DAPAT MEMBUAT NETRAL OBAT KIMIA UNTUK PENGOBATAN TEKANAN DARAH TINGGI" di blog RISET-HERBAL yang membahas semua masalah kesehatan.

Sumber artikel: health.kompas.com

Related Posts On kopi ,tenggorokan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Copyright © RISET-HERBAL

Sponsored By: Free For Download Template By: Fast Loading Seo Friendly Blogger Template