Unknown OBAT PENYAKIT AIDS UNTUK MASA DEPAN TELAH DI TEMUKAN Tanaman geranium (Pelargonium sp.) Pada umumnya dimanfaatkan sebagai anti nyamuk. Namun hasil sebuah studi baru dari German Research Centr... penemuan baru untuk obat penyakit aids. tanaman geranium sebagai obat aids masa depan yang sangat bagus. 5

OBAT PENYAKIT AIDS UNTUK MASA DEPAN TELAH DI TEMUKAN

Tanaman geranium (Pelargonium sp.) Pada umumnya dimanfaatkan sebagai anti nyamuk. Namun hasil sebuah studi baru dari German Research Centre for Environmental Health di Munich memberikan indikasi bahwa geranium sebagai obat generasi baru HIV (AIDS). Hasil tersebut menemukan, ekstrak dari tanaman geranium memiliki kemampuan untuk untuk menyembuhkan penyakit AIDS dengan cara in-aktivasi virus HIV-1 dan mencegah virus untuk masuk ke sel tubuh manusia. Seperti yang diketahui, HIV dibagi menjadi dua tipe, yaitu HIV-1 dan HIV-2. HIV-1 merupakan tipe yang paling bertanggung jawab atas kasus AIDS.

geranium obat aids
Geranium untuk obat aids


Para peneliti memberikan pernyataan bahwa, “ekstrak dari tanaman geranium sangat berpotensi menjadi obat baru AIDS yang sangat ampuh, karena mengandung senyawa anti-HIV-1 kelas baru. Khususnya pada bagian akar, tanaman geranium mengandung senyawa yang menyerang HIV-1 dan mencegah virus untuk berreplikasi dalam sel tubuh manusia”. Para peneliti juga menemukan, senyawa tersebut dapat melindungi darah dan sel imun dari infeksi virus. Caranya yaitu dengan menahan partikel HIV pada sel manusia, sehingga secara efisien mencegah virus tersebut masuk ke dalam sel.

Menurut beberapa hasil uji klinis telah menunjukkan bahwa tanaman geranium aman digunakan pada manusia untuk obat penyakit AIDS. Bahkan di Jerman, tanaman tersebut sudah mendapatkan izin penggunaan oleh kementerian kesehatan sebagai obat herbal.

Profesor Ruth Brack-Werner sebagai ketua penelitian mengatakan bahwa, “ekstrak geranium sangat menjanjikan sebagai pengembangan pengobatan yang berasal dari tumbuhan, khususnya untuk melawan HIV-1. Obat ekstrak melawan HIV-1 dengan metode yang berbeda dengan obat-obat HIV-1 sebelumnya dalam penggunaan secara klinis, sehingga obat dalam bentuk ekstrak pun bisa dikatakan sebagai jenis terapi yang bernilai". Menurut beliau , ekstrak geranium merupakan kandidat yang menjanjikan untuk perbaikan pilihan pengobatan anti-HIV-1. Bahkan ekstrak memiliki beberapa keunggulan, antara lain menggunakan sumber daya terbatas, mudah diproduksi, dan tidak butuh pendinginan.

Menurut WHO, lebih dari 35 juta orang di dunia terinfeksi HIV, khususnya HIV-1. Tanpa terapi, HIV dapat merusak sistem imun yang kelamaan menjadi AIDS. Kondisi tersebut diketahui mematikan karena pasien sangat mudah terkena penyakit lainnya. Oleh sebab itu, extrak dari tanaman geranium untuk obat penyakit AIDS ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi peningkatan penderita penyakit yang sangat berbahaya ini.
Sumber: health.kompas.com


Terima kasih telah membaca artikel ini yang berjudul "OBAT PENYAKIT AIDS UNTUK MASA DEPAN TELAH DI TEMUKAN" dan baca juga artikel sebelumnya "MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN" di blog RISET-HERBAL yang membahas semua masalah kesehatan. 

Related Posts On aids ,geranium

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Copyright © RISET-HERBAL

Sponsored By: Free For Download Template By: Fast Loading Seo Friendly Blogger Template