Unknown OBAT ALAMI UNTUK SAKIT TENGGOROKAN Dengan tingginya tingkat curah hujan di seluruh wilayah indonesia,  Banyak terjadi bencana banjir yang melanda dan mengakibatkan suhu ding... obat alami untuk menyembuhkan penyakit radang tenggorokan 5

OBAT ALAMI UNTUK SAKIT TENGGOROKAN

Dengan tingginya tingkat curah hujan di seluruh wilayah indonesia,  Banyak terjadi bencana banjir yang melanda dan mengakibatkan suhu dingin dan tingginya tingkat lembab tanah membuat aneka mikro-organisme berkembang dengan cepat. Mikro-organisme inilah yang membuat orang di sekitar kita terinfeksi. Bila daya tahan tubuh sedang menurun, bisa dipastikan serangan virus dan bakteri akan menyebabkan sakit, maka di sinilah madu, teh jahe dan garam akan berperan besar untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Salah satu dari beberapa penyakit yang banyak menyerang saat musim hujan adalah sakit tenggorokan. Sakit tenggorokan bisa menimbulkan sensasi panas dan kesulitan menelan makanan. Namun, jangan khawatir, sakit tenggorokan bisa diatasi dengan pengobatan alami, berikut caranya.

1. Berkumur dengan air garam
Walaupun terkesan tradisional, berkumur air garam sangat efektif dan cepat melegakan sakit tenggorokan. Selain sebagai antiseptik, garam bisa membantu membersihkan lendir di tenggorokan dan mengurangi rasa sakit yang timbul. Sebelum berkumur dengan air garam, pastikan air yang digunakan dalam suhu hangat dan cukup nyaman. Kemudian, tambahkan setengah sendok teh garam dan aduk hingga rata. Kumur air garam sebaiknya dilakukan tiga kali sehari.

2. Madu

madu untuk obat sakit tenggorokan
madu untuk obat sakit tenggorokan
Madu adalah sumber pengobatan alami untuk 1001 macam penyakit "menurut hadist nabi", termasuk sakit tenggorokan yang paling sering ditemukan dan akrab dengan kehidupan masyarakat. Madu kerap digunakan karena kemampuan anti-bakteri nya bisa membantu proses pengobatan. Madu bisa dikonsumsi bersama secangkir air hangat atau teh herbal.

3. Teh jahe
teh jahe obat sakit tenggorokan
teh jahe untuk obat sakit tenggorokan

Walau menimbulkan sensasi panas dan pedas, kualitas jahe sebagai pengobatan alami untuk sakit tenggorokan tak lagi diragukan. Kandungan zingiberinpada jahe bisa membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah. Khasiat anti-inflamasi dalam jahe juga bisa membantu membunuh bakteri jahat dalam tubuh. Untuk menikmati minuman berkhasiat ini, cukup iris beberapa ruas jahe dan nikmati dengan secangkir teh hangat.

Terima kasih telah membaca artikel ini yang berjudul "OBAT ALAMI UNTUK SAKIT TENGGOROKAN" dan baca juga artikel sebelumnya "PRA-DIABETES BISA DI CEGAH DENGAN BERAS DAN REMPAH-REMPAH" di blog RISET-HERBAL yang membahas semua masalah kesehatan.

Related Posts On garam ,jahe ,madu ,tenggorokan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Copyright © RISET-HERBAL

Sponsored By: Free For Download Template By: Fast Loading Seo Friendly Blogger Template