FOLLOW ME

Siti Jumiaty "faktor kebosanan" MENJADI PENYEBAB KEGAGALAN DIET Saat mulai berdiet, Anda mungkin saja begitu bersemangat. Anda antusias mempelajari hal-hal terbaru seputar makanan dan mencoba berbagai ... 5

"faktor kebosanan" MENJADI PENYEBAB KEGAGALAN DIET

Saat mulai berdiet, Anda mungkin saja begitu bersemangat. Anda antusias mempelajari hal-hal terbaru seputar makanan dan mencoba berbagai resep dan menu baru. Menu sehat sudah berjalan, Anda juga tinggal mengikutinya saja. Tanpa disadari, Anda pun kembali ke kehidupan sebelum diet. Kesimpulannya: Diet Anda gagal total!

Sebenarnya bukan karena jenis makanannya, seperti gandum, daging ayam, dan sayur-sayuran, melainkan karena pengaturan menu Anda setiap hari. Jika Anda kerap menyantap makanan yang sama setiap hari, lama-lama Anda akan merasa tidak puas setelah memakannya. Dan, alih-alih berganti menu, mungkin yang Anda lakukan adalah memakannya dalam porsi yang semakin lama semakin besar. Atau, untuk membunuh rasa bosan, Anda mulai mencuri-curi untuk kembali menyantap makanan berkalori tinggi yang sudah ditinggalkan. Akhirnya, pertahanan Anda jebol dan cinta lama pun bersemi kembali!

Agar diet bisa sukses dan membuahkan hasil seperti yang diharapkan, ada baiknya Anda mengatur menu dengan lebih baik, sehingga lebih bervariatif. Coba lakukan hal ini untuk memberikan pengalaman makan baru bagi program diet Anda:

1. Olah bahan makanan yang sedang musim
Buah apa yang sedang musim? Coba beli dan jadikan makanan penutup. Atau coba juga mengolah resep makanan dari bahan yang sedang populer saat ini. Jangan ragu bereksperimen dengan mengadaptasi beberapa menu dari luar negeri dengan bahan-bahan yang tersedia di sini. 2. Tambahkan bumbu
Bila masakan Anda sering terasa terlalu "datar", mungkin Anda perlu mencoba memasukkan beberapa jenis bumbu baru. Sekali lagi, Anda perlu bereksperimen dengan rasa dan resep, sehingga nantinya dapat memasak makanan yang enak sekaligus sehat. 3. Tukar menu sarapan dan makan malam
Jadikan menu makan malam sebagai menu sarapan, dan sebaliknya. Yang terpenting adalah porsi hidangannya, dan juga apakah bahan yang Anda pakai adalah bahan yang sehat atau tidak.

Related Posts On diet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Copyright © RISET-HERBAL

Sponsored By: Free For Download Template By: Fast Loading Seo Friendly Blogger Template