Unknown OBAT HERBAL CORYDALIS BISA TEKAN PERKEMBANGAN PENYAKIT KRONIS OBAT HERBAL CORYDALIS BISA TEKAN PERKEMBANGAN PENYAKIT KRONIS Tanaman yang digunakan dalam sistem pengobatan tradisional China mungk... OBAT HERBAL CORYDALIS BISA TEKAN PERKEMBANGAN PENYAKIT KRONIS 5

OBAT HERBAL CORYDALIS BISA TEKAN PERKEMBANGAN PENYAKIT KRONIS

Obat Herbal Corydalis Tekan Penyakit Kronis

Tanaman yang digunakan dalam sistem pengobatan tradisional China mungkin akan dimasukkan dalam desain pengobatan konvensional. Dalam pengobatan China, corydalis digunakan untuk mengobati pusing, sakit punggung, atau diolah menjadi minyak.

Hal ini didasarkan atas riset University of California terbaru yang menyatakan, Corydalis mampu menekan penyakit kronis. Penemuan ini membuat inspirasi strategi pengobatan baru terutama ketika pengobatan umum kerap gagal.

Obat Herbal Corydalis Tekan Penyakit Kronis


Meski begitu, analgesik tetap digunakan untuk mengobati rasa sakit akibat inflamasi. Pengobatan dengan corydalis diperuntukkan bagi pasien dengan intensitas nyeri rendah dan harapan hidup lebih panjang. Kisah sukses corydalis memang banyak beredar, namun pemerintah AS tetap perlu menetapkan peta metode pengobatan dengan bukti ilmiah pendukung.

Riset terkait efek corydalis ada dalam jurnal Current Biology. Dengan metode tertentu sangat mungkin tanaman ini memberikan manfaat maksimal, hingga menghasilkan obat baru yang digunakan kelompok pasien tertentu.

"Kita memiliki obat untuk penyakit akut, yaitu morfin. Kita juga memiliki pengobatan untuk penyakit akibat radang, misalnya aspirin atau Acetaminophen. Namun kita tidak memiliki obat untuk penyakit kronis," kata peneliti senior dalam riset ini, Olivier Civelli dari University of California, Irvine.

Obat Herbal Corydalis Tekan Penyakit Kronis

Corydalis diketahui mengandung dehydrocorybulbine (DHCB), yaitu senyawa yang berperan dalam proses menghilangkan rasa sakit. Senyawa yang diisolasi dari akar tanaman ini, memberi efek positif pada tiga penyebab utama rasa sakit yaitu akut, radang dan kronis. Dehydrocorybulbine (DHCB) bekerja dengan reseptor sendiri dalam tubuh, berbeda dengan reseptor pada morfin. Reseptor untuk DHCB berkaitan dengan area otak yang menghasilkan dopamin.  

Tanaman memang menjadi sumber penting pengobatan alternatif. Namun alternatif tidak lantas mengganti semua terapi konvensional yang diharuskan. Alternatif sendiri bermakna proses yang belum bisa dijelaskan dan berasal dari konsumsi obat. Karena itu, pasien yang hendak mengkonsumsi obat herbal harus berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter yang merawatnya.

Corydalis mungkin tidak hanya sekedar menjadi pengobatan herbal, namun juga pengobatan utama. "Riset kami menemukan produk alami baru yang melegakan rasa sakit. Riset pada hewan memberi hasil sukses mengatasi rasa sakit termasuk akut, radang, dan kronis," kata Civelli.

Terima kasih telah membaca artikel ini yang berjudul "OBAT HERBAL CORYDALIS BISA TEKAN PERKEMBANGAN PENYAKIT KRONIS" dan baca juga artikel sebelumnya "penjelasan" MINUM ES PICU OBESITAS DAN DIABETES" di blog RISET HERBAL yang membahas semua masalah kesehatan.

Related Posts On herbal ,kronis ,riset

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Copyright © RISET-HERBAL

Sponsored By: Free For Download Template By: Fast Loading Seo Friendly Blogger Template