Unknown "hasil riset" KHASIAT OBAT HERBAL UNTUK DIABETES SETINGKAT DENGAN OBAT KIMIA Pada kali ini saya akan membuktikan bahwa khasiat obat herbal untuk diabetes bisa menyamai dari obat jenis kimia.  Pengobatan herbal trad... obat herbal penyakit diabetes dan hasil riset obat herbal untuk penyakit diabetes sangat manjur dan ampuh 5

"hasil riset" KHASIAT OBAT HERBAL UNTUK DIABETES SETINGKAT DENGAN OBAT KIMIA

Pada kali ini saya akan membuktikan bahwa khasiat obat herbal untuk diabetes bisa menyamai dari obat jenis kimia. 

Pengobatan herbal tradisional asal China dilaporkan mampu memperlambat timbulnya gejala diabetes. Percobaan klinis tersebut menemukan bahwa, manfaat herbal ini ternyata setingkat dengan obat kimia yang di buat resep untuk mengontrol gejala pra-diabetes.

obat penyakit diabetes
diabetes bisa di sembuhkan dengan obat herbal


Dalam riset herbal tersebut, pengobatan tradisional asal China menunjukkan kemampuan untuk menghambat kondisi pra-diabetes menjadi diabetes tipe 2. Pra-diabetes adalah kondisi saat level gula darah seseorang mulai ada indikasi naik, namun tidak cukup besar sampai masuk ke level diabetes tipe 2. Seseorang yang menghadapi kondisi pra-diabetes mempunyai risiko lebih besar terkena diabetes tipe 2, serangan penyakit jantung, dan stroke.   

Salah seorang peneliti yang bernama Chun Su Yuan, dari University of Chicago mengatakan, dengan banyaknya kasus penyakit diabetes sangat penting mengambil langkah antisipasi untuk menghentikan peningkatan-nya di seluruh dunia. 

"Pasien sering berusaha mengubah gaya hidupnya hingga mampu mengontrol kadar gula darah. Sementara pengobatan saat ini sangat terbatas dan mempunyai efek samping pada pencernaan (gastrointestinal) pada pasien. Pengobatan herbal tradisional China menawarkan solusi untuk mengontrol gula darah, baik sendiri atau bersama pengobatan lain,” kaya Yuan.

Dalam riset ini, dilakukan oleh 389 orang yang berpartisipasi di 11 pusat riset di seluruh China. Para responden secara acak memilih kapsul yang merupakan campuran 10 herbal China atau sebuah placebo. Selama setahun, para responden terus mengonsumsi campuran herbal China yang disebut Tianqi atau placebo sebanyak tiga kali sehari sebelum makan.

Para responden juga menerima edukasi tiap bulan terkait gaya hidup di luar pelaksanaan riset. Selain itu responden bisa bertemu ahli nutrisi dalam beberapa pertemuan selama pelaksanaan riset.      

Pada akhir riset, sebanyak 36 partisipan yang mengkonsumsi Tianqi setingkat dengan diagnosa diabetes. Jumlah ini lebih sedikit daripada kelompok yang mengonsumsi placebo, yaitu 56 responden. Analisa yang dilakukan membuktikan, konsumsi Tianqi mengurangi risiko diabetes hingga 32,1 persen dibandingkan yang mengonsumsi placebo. Hasil ini sesuai dengan semua tingkat usia dan jenis kelamin para responden.

Hasil tersebut ternyata setingkat dengan pengurangan risiko dengan menggunakan "acarbose and metformin. Acarbose dan metmorfin adalah obat kimia yang kerap diresepkan untuk mengontrol kadar gula darah.  

Tianqi yang dikonsumsi setelah makan, terdiri atas beberapa herbal yang terbukti mampu menurunkan dan meningkatkan kadar gula darah. Salah satu peneliti, Xiaolin Tong, dari Guang'anmen Hospital di Beijing, China mengatakan, beberapa riset klinis yang terkontrol telah memastikan dampak pengobatan tradisional China pada diabetes. 

“Temuan kami menunjukkan pendekatan ini bisa sangat berguna untuk memperlambat kemajuan diabetes,” katanya.

Bila ada masukan dan saran untuk artikel khasiat obat herbal untuk untuk penyakit diabetes ini saya mohon   sudi kiranya untuk menuliskan-nya di kotak komentar, semoga informasi ini bisa membantu alternatif penyembuhan penyakit saudara kita yang lain.

Terima kasih telah membaca artikel ini yang berjudul "KHASIAT OBAT HERBAL UNTUK DIABETES SETINGKAT DENGAN OBAT KIMIA" dan baca juga artikel sebelumnya "SIRSAK BERMANFAAT UNTUK MENGOBATI KANKER" di blog RISET HERBAL yang membahas semua masalah kesehatan.

Related Posts On diabetes ,riset

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Copyright © RISET-HERBAL

Sponsored By: Free For Download Template By: Fast Loading Seo Friendly Blogger Template