Unknown KADAR GULA DIABETES BISA NORMAL KEMBALI Walau sudah didiagnosis diabetes melitus, tetapi satu dari sembilan orang penderita diabetes berhasil mendapatkan kadar gula darah normal ... 5

KADAR GULA DIABETES BISA NORMAL KEMBALI


Walau sudah didiagnosis diabetes melitus, tetapi satu dari sembilan orang penderita diabetes berhasil mendapatkan kadar gula darah normal atau level "pra-diabetes" setelah mereka secara konsisten melakukan program olahraga dan pengaturan pola makan selama setahun.

Dalam dunia kedokteran, kondisi tersebut disebut juga dengan remisi diabetes tipe 2. Kendati sangat jarang, tetapi tetap ada harapan bahwa perubahan gaya hidup bisa membuat penderita diabetes bebas dari ketergantungan obat dan terhindar dari risiko komplikasi.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Gregg dan timnya memang tidak dibuktikan bahwa program eksperimental berupa konseling selama 6 bulan menyebabkan perbaikan kadar gula darah. Mereka melakukan program olahraga intensif sekitar 3 jam setiap hari dan pengaturan makan sehingga asupan kalori per hari berkisar antara 1.200-1.800 kalori.

Penelitian itu melibatkan 4.503 penderita diabetes yang kegemukan atau obesitas. Setelah setahun, sekitar 11,5 persen partisipan mengalami remisi diabetes, yang berarti meski tidak minum obat, tetapi kadar gula darah mereka tetap dalam level normal. Sekitar sepertiga partisipan tetap mengalami remisi setidaknya dalam empat tahun kemudian.

Related Posts On gula darah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Copyright © RISET-HERBAL

Sponsored By: Free For Download Template By: Fast Loading Seo Friendly Blogger Template